Skip to main content

[ Part 4 ] Sepatu

Sore itu Al tidak langsung pulang ke rumah ia mampir dulu ke rumah teman lamanya tidak lupa ia mengkabari ibunya kalau ia tidak langsung pulang kerumah dan juga ia menghubungi temannya untuk menjemputnya di stasiun.sambil mendengarkan musik dari ipod miliknya Al berjalan keluar stasiun dan mampir di sebuah mini market dekat stasiun untuk membeli makanan.

“Maaf lo Al anak SMA Baktijaya kan ?”  seseorang menepuk pundaknya.
“hah ?”
“Gue Linda,kita satu sekolahan dulu”
“Iya apa ?“Al melepas earphonenya
“Gue Linda masa lo ga inget sih”
“Linda ? “ Al coba mengingat ingat yang namanya Linda tiba tiba Handphone Al bergetar ada panggilan masuk dari temannya

“Lo dimana gue depan stasiun nih buru”
“Sorry yah gue harus cabut dulu”

Al keluar mini market dan langsung menghampiri temannya yang sedang menunggu depan stasiun membawa motor.diperjalanan Al hanya diam dan melamunkan apa yang terjadi di mini market sampai ia tiba di rumah temannya.

“lo kenapa Al ?”
“Tadi di mini market stasiun gue ketemu Linda Jo”
“ Linda? terus lo gimana ?”
“Iya Jo,gue baru sadar kalo itu Linda”

Linda adalah perempuan SMA BaktiJaya yang berambut lurus sebahu ia pintar,cantik,ramah dan ia juga aktif ekskul basket  di sekolahnya tidak heran di sekolah ia selalu menjadi pusat perhatian para siswa.dan Jo adalah teman sekolah Al dulu ,Jo juga ikut ekskul sepak bola sama seperti Al bakatnya terlihat sewaktu SMP ia ikut seleksi lomba O2SN dan menjadi starter tim SMA BaktiJaya bersama Al.mereka berteman baik sejak SMP hingga sekarang.

“Dia sering banget loh nanya ke gue alamat rumah lo kalo ketemu”
“Terus lo kasih alamat rumah gue ?”
“Engga gue kasih,kan lo yang minta gue buat ga kasih tau siapa siapa info tentang lo”
“Makasih Jo lo emang sahabat gue”

Setelah Tim SMA BaktiJaya kalah adu penalty di laga final Al merasa terpukul dan ia mengundurkan diri dari sekolah.Al tidak memberitahu kepindahannya kepada Linda dan teman temannya tapi meminta Jo sahabatnya agar tidak memberitahukan informasi kemana dia pindah.
Tidak terasa sudah jam 9 malam cuaca semakin gelap udara yang semakin dingin dan Ibunya Al sudah menghubungi Al agar segera pulang ke rumah.Al pamit pulang dan Jo mengantar Al sampai stasiun.

**
Bel tanda pelajaran selesai berbunyi para siswa berbondong bondong pergi ke kantin untuk istirahat,ada yang dikelas maupun luar kelas,ada yang di perpustakaan dan ada yang berolahraga di lapangan.

“eh... eh... liat cewek itu tuh udah cantik,pinter,jago olahraga pula duh tipe gue banget dah” kata seorang siswa yang menunjuk cewek yang sedang bermain basket.
“bukan cuma lo doang kali gue juga suka kalo yang beginian hahaha ”
“lo pada lagi ngapain ?” kata Jo yang baru datang menghampiri teman nya duduk melihat yang sedang main basket.
“Eh lo Jo,biasa ini penyegaran buat ngilangin pusing abis pelajaran kimia tadi “ sambil menunjuk cewek yang sedang main basket.
“Oh Linda yang lo maksud ?” Kata Jo sambil memasang muka songong.
“Kok lu tau sih Jo ?”
“Dia kan waktu kelas satu sekelas sama gue,sekarang dia anak IPA 04”
“Wah lo menang banyak Jo”

Saat sedang mendrible bola pandangan Linda tertuju pada 3 orang yang sedang duduk dikursi memperhatikan Linda bermain basket lalu linda mengoper bola dan ia keluar,meminta temannya untuk menggantikannya bermain.Linda melambaikan tangan kearah 3 orang tersebut dan langsung menghampirinya.

“Liat tuh dia lambaikan tangan ke arah gue pasti dia terpesona liat ke gantengan gue”
“Eh buset lo ga liat apa dia dari tadi dia liatin gue terus udah pasti gue lah”
“Hai “ Linda datang menghampiri sambil tersenyum.
“Makin lama makin jago nih main basket nya “kata Jo sambil menahan tawa.
“Engga kok biasa aja... eh lo kenapa ketawa gitu Jo”
“Menang banyak nih” Ketus kedua temannya yang ada disampingnya.
“Eh iya gue lupa sorry kenalin ini temen temen gue”
“Linda,salam kenal” berjabat tangan dengan kedua temannya Jo.
“Eh Jo Sabtu ada acara ga ?”
“Ga ada... emang kenapa  ?” Tanya Jo dengan heran.
“Temenin gue ke Mall yah gue butuh sepatu buat turnamen nanti”

Dalam waku dekat ini SMA BaktiJaya mengadakan Turnamen Basket  dan Sepak Bola antar sekolah. Untuk menyambut Ulang Tahun yang ke 22 BaktiJaya mengundang SMA 36,SMA 45 dan SMA PGRI 4 untuk ikut berpartisipasi.Para siswa yang aktif di bidang Olahraga ditunjuk untuk menjadi Panitia Pelaksana.Linda,Jo,Teguh dan beberapa aktifis OSIS lainnya diminta untuk menyebarkan surat undangan ke tiap sekolah.

“Seumur umur gue belum pernah jadi panitia kaya gini”
“Sama gue juga Jo belum pernah tapi jalani aja.eh Jo mampir ke Sport Station dulu sini ” Linda menarik tangan Jo.
“eee....eeehh... awas tangan gue copot nanti”
“Jo kalo yang ini bagus ga ? apa yang ini ?” kata Linda sambil memegang sepatu.
“Kalo yang kiri itu kurang cocok sama lo yang kanan juga sama,itu cocok nya buat pemain tengah.”

Kemudian Linda menyimpan kembali sepatu ke tempat dia ambil sedangkan Jo melihat lihat lihat sepatu bola terbaru.saat menyimpan kembali sepatu pandangan Linda tertuju pada sepatu warna hitam merah berlogo ceklis ia perhatikan setiap sudut sepatu itu dan seolah olah pikiran Linda ditendang kembali ke masa lalu saat pergi bersama Al ke Sport Station.

“Lo udah dap......”  Omongan Jo terpotong saat linda memegang sepatu
“Gue mau beli sepatu ini Jo” Kata Linda,memegang sepatu sambil menundukkan kepala.
“Lo kenapa Lin ?”
“Dulu dia yang pilihin sepatu ini buat gue dan kemarin gue ketemu dia tapi,dia ngerasa asing kaya belum pernah ketemu sebelumnya”
“Siapa Lin ?”
“Alfin Jo Alfin!”

Mata linda yang sudah tidak bisa membendung air mata lagi perlahan air matanya jatuh membasahi pipinya.



Comments

Popular posts from this blog

Asli Indonesia BATIK

Oke kali ini saya bakalan share sedikit karya apa sih yang udah terkenal di manca negara ? Udah pada tau kan Batik itu asli 100% dari INDONESIA ga ada dari negara lain. apa itu batik ? batik berasal dari bahasa Jawa yaitu "Amba" yang arti nya menulis dan titik,kata batik ini merujuk pada kain dengan corak yang dihasilkan oleh bahan "Malam" yang diaplikasi ke atas kain,sehingga menahan masuknya bahan pewarna.udah pada tau kan batik itu apa

Uniknya Rumah Adat Mbaru Niang

Di Indonesia kaya akan budaya setiap daerah pasti memiliki ciri dan budaya yang khas.seperti di sebuah desa di Flores terdapat suku bernama Wae Rebo yang memilik Rumah Adat yang begitu unik.untuk dapat sampai ke Wae Rebo ini bisa ditempuh menggunakan perjalanan darat dari Ruteng menuju ke Desa Dintor dengan medan yang berkelok kelok.Dari Dintor,jalan menanjak melewati pematang sawah dan mengikuti jalan setapak dari Sebu sampai Denge berlanjut lagi menuju Sungai Wae Lomba.setelah sungai anda akan tiba di Desa Wae Rebo.

[ Part 1 ] Selamat Datang

Hari Senin hari dimana Upacara Bendera dilakukan setiap Hari Senin oleh seluruh Pelajar di Indonesia. “Kak udah kamu siapin semua perlengkapan sekolah kamu ? hari ini hari pertama kamu disini” . Tanya mamah. “udah kok mah aku udah siapin,aku berangkat yah”. “iya hati hati yah”. Bel tanda upacara dimulai berbunyi siswa siswi pun segera ke lapangan untuk mengikuti Upacara Bendera.seorang siswa terlihat kebingungan mencari sesuatu di tas & kolong mejanya berharap mendapatkan sesuatu yang dia cari. “Lo lagi ngapain ?” tanya seorang siswa lainnya. “ini topi gue kayanya ketinggalan dirumah deh gue cari dikolong meja di tas gue engga ada” “yah terus gimana ?” “engga tau gue bingung nih kalo gue ngumpet nanti ada guru yang keliling,gue kena bisa-bisa gue ke BK” “pake aja punya gue” seseorang dari belakang memberikan topinya. “hah ? serius lo ? makasih ya,eh tapi gue belum pernah liat lo.lo anak baru ya ?” “hei kalian yang masih didalam kelas cepat keluar!!” b