1. Pertama buat objek Bulan dengan menggunakan Grid dengan
menekan Shift A > Mesh > Grid
2. Lalu pada Option Add Grid ubah nilai x dan y menjadi
seperti berikut ini
3. Selanjutnya loopcut object grid tersebut pada kedua
ujungnya dengan menekan Ctrl + R
4. Setelah itu unwrap object dengan menekan tombol U
kemudian piih Unwrap
5. Kemudian rotate object dengan menekan tombol R + X 90,R +
Z 180,G + Y 1,R + Y 90 setelah itu lakukan wrap dengan menekan space lalu pada
warp angle ketikan 180 dan R + Y -90 kemudian warp lagi masukan nilai 360 kemudian
enter
6. Setelah itu Tekan W lalu pilih Remove Doubles
7. Selanjutnya loopcut object tersebut dengan menekan Ctrl +
R seperti ini
8. Selanjutnya ubah ke Object mode lalu pilh pada Shading
pilih Smooth
9. Langkah selanjutnya adalah memasukkan texture / material
ke dalam object yang sudah dibuat tadi dengan cara menekan Shift + F3 (Node
Editor) seperti berikut ini
10. Tahap terakhir adalah render object tersebut sehingga
hasilnya seperti berikut ini
Comments
Post a Comment