Pertama buat objek lilin dengan
menggunakan cylinder caranya dengan menekan Shift + A lalu pilih Mesh kemudian
pilh Cylinder
Kemudian extrude dengan menekan
tombol E dan tekan S untuk Scale Objek Cylinder hingga menjadi seperti ini
Setelah itu tambahkan modifier subdivision surface untuk membuat objek
semakin halus dan ganti view menjadi 2.
Selanjutnya buat objek sumbu
dengan menggunakan Ico Sphere.caranya yaitu dengan menekan Shift + A lalu pilih
Mesh kemudian pilih Ico Sphere.
Kemudian pada Mesh Select
Mode pilih Vertex kemudian seleksi
Vertex Ico Sphere seperti berikut ini
Kemudian pada proportional
editing pilih enable kemudian tekan G lalu Z dan Tarik ke atas sehingga
membentuk kerucut.
Setelah itu perhalus objek dengan
menggunakan modifier subdivision surface lalu pada view ubah menjadi 3.
Selanjutnya scale objek sehingga
membentuk seperti sumbu lalu gabungkan dengan lilin yang sudah kita buat
sebelumnya seperti ini
Selanjutnya buat tempat menaruh
lilin nya dengan menambahkan Cylinder caranya dengan menekan Shift + A lalu
pilih Mesh kemudian pilih Cylinder.Lalu extrude dan tambahkan
subdivision surface pada objek Cylinder tersebut sehingga membentuk seperti
ini.
Lalu gabungkan objek tersebut
dengan lilin yang sudah dibuat tadi hingga membentuk seperti ini
Tahap selanjutnya adalah
pemberian texture pada objek lilin caranya klik objek Cylinder lalu pada editor
type piilh node editor
Kemudian pada Node Editor
sesuaikan node node nya seperti berikut ini :
1. Untuk Node Cylinder1
2. Untuk
Node Cylinder
3. Untuk
node Ico Sphere
Kemudian untuk Background
tambahkan Environment Texture pada World lalu masukkan gambar sesuai yang
diinginkan.
Tahap akhir adalah pemberian
cahaya,pengaturan camera dan rendering.pada tahap ini kita menggunakan cahaya
Area dengan Size & Strenght 8.888
Untuk pengaturan camera nya kita
atur Lensa dengan menggunakan orthographic dan camera yang digunakan adalah
Nikon D3100.
Untuk Rendering disini kita
menggunakan sampling 300 agar gambar yang dihasilkan tidak terlalu banyak noise
/ bintik bintik pada gambar yang dihasilkan.
Ini adalah tampilan objek yang sudah di render
Comments
Post a Comment