Skip to main content

MEMBUAT LILIN AROMATERAPI MENGGUNAKAN BLENDER 2.76

Pertama buat objek lilin dengan menggunakan cylinder caranya dengan menekan Shift + A lalu pilih Mesh kemudian pilh Cylinder


Kemudian extrude dengan menekan tombol E dan tekan S untuk Scale Objek Cylinder hingga menjadi seperti ini 






Setelah itu tambahkan modifier subdivision surface untuk membuat objek semakin halus dan ganti view menjadi 2.

Selanjutnya buat objek sumbu dengan menggunakan Ico Sphere.caranya yaitu dengan menekan Shift + A lalu pilih Mesh kemudian pilih Ico Sphere.


Kemudian pada Mesh Select Mode  pilih Vertex kemudian seleksi Vertex Ico Sphere seperti berikut ini


Kemudian pada proportional editing pilih enable kemudian tekan G lalu Z dan Tarik ke atas sehingga membentuk kerucut.


Setelah itu perhalus objek dengan menggunakan modifier subdivision surface lalu pada view ubah menjadi 3.


Selanjutnya scale objek sehingga membentuk seperti sumbu lalu gabungkan dengan lilin yang sudah kita buat sebelumnya seperti ini


Selanjutnya buat tempat menaruh lilin nya dengan menambahkan Cylinder caranya dengan menekan Shift + A lalu pilih Mesh kemudian pilih Cylinder.Lalu extrude dan tambahkan subdivision surface pada objek Cylinder tersebut sehingga membentuk seperti ini. 


Lalu gabungkan objek tersebut dengan lilin yang sudah dibuat tadi hingga membentuk seperti ini


Tahap selanjutnya adalah pemberian texture pada objek lilin caranya klik objek Cylinder lalu pada editor type piilh node editor



Kemudian pada Node Editor sesuaikan node node nya seperti berikut ini :

1.       Untuk Node Cylinder1



2.       Untuk Node Cylinder




3.       Untuk node Ico Sphere



Kemudian untuk Background tambahkan Environment Texture pada World lalu masukkan gambar sesuai yang diinginkan.



Selanjutnya  pemberian Alas untuk lilin dengan menggunakan Plane caranya adalah tekan Shift + A lalu pilih Mesh kemudian pilih Plane lalu extrude sisi plane dan tambahkan modifier subdivision surface sehingga membentuk seperti ini



Tahap akhir adalah pemberian cahaya,pengaturan camera dan rendering.pada tahap ini kita menggunakan cahaya Area dengan Size & Strenght  8.888



Untuk pengaturan camera nya kita atur Lensa dengan menggunakan orthographic dan camera yang digunakan adalah Nikon D3100.



Untuk Rendering disini kita menggunakan sampling 300 agar gambar yang dihasilkan tidak terlalu banyak noise / bintik bintik pada gambar yang dihasilkan.


 Ini adalah tampilan objek yang sudah di render 

Comments

Popular posts from this blog

Komputasi Modern

Sebelum membahasa mengenai komputasi modern kita definisikan dahulu kata "Komputasi" dan "Modern". Komputasi artinya perhitungan menggunakann komputer dan Modern artinya mengikuti perkemangan zaman. Jadinya Komputasi modern adalah perhitungan dengan menggunakan komputer dimana di dalam komputer terdapat algoritma untuk meyelesaikann suatu masalah perhitungan secara efektif da efisien. Perhitungan dari komputasi modern yaitu akurasi, kecepatan, volume. Dalam Komputasi Modern terdapat 3 jennis Komputasi Modern salah satunya Cloud Computing. Cloud Computing merupakan gabungan dari teknologi komputer dalam jaringan berbasis internet. Jadi, Cloud Computing difungsikan sebagai server untuk mengelola data dan aplikasi user. Salah satu contoh software yang menerapkan cloud computing adalah Google Drive, Google Drive adalah suatu layanan yang dimiliki oleh Google. Cloud Computing dapat diterapkan diberbagi bidang contohnya pada Bidang Perbankan yaitu e-Banking. E- B...

Mengenalmu

Tentang kamu....yang membuatku merangkai kata demi kata. Tentang kamu yang selalu ada dalam benakku. Kamu... yang selalu aku sebut dalam setiap do'a. Memandangmu saja, begitu membuatku tenang. Ingin rasanya berada disampingmu, menikmati setiap moment yang silih berganti. Bercanda gurau membicarakan hal hal yang kita suka. Hal konyol menjadi topik yang membuatmu tertawa. Mengenalmu saja sudah membuatku bahagia. Andai... Andai saja aku mengenalmu lebih dulu. Mengenalmu lebih dari sudut pandangku.    

Membuat Tongkat & Tong Menggunakan Blender v2.77

Membuat Object Tong  Pertama buat object cylinder seperti berikut dengan menekan shift + a lalu pilih mesh dan pilih cylinder Selanjutnya extrude dan scale object cylinder tersebut hingga topology nya seperti berikut Kemudian haluskan object dengan cara menambahkan modifier bevel seperti gambar dibawah ini  Lalu tambahkan material pada object seperti berikut ini Membuat Object Tongkat Tekan shift + a kemudian pilih mesh lalu pilih cylinder Kemudian buat object menjadi seperti berikut ini dengan cara mengextrude dan scale object dengan menekan tombol e (extrude) dan s (scale) Kemudian berikan material pada object hingga seperti berikut ini Tampilan object tampak depan   Tampilan object tampak samping Tampilan object tampat atas Tampilan object tampak bawah