Skip to main content

Review Jurnal Pengantar Bisnis Informatika




Review

Berdasarkan hasil jurnal mengenai "Pemanfaatan Cloud Computing Dalam Pengembangan Bisnis" disimpulkan bahwa, dalam pemanfaatan cloud computing dapat membantu dalam pengembangan suatu usaha. Dalam kasus ini usaha yang dilakukan adalah menengah keatas dimana dalam kegiatan bisnis yang dilakukan adalah mendapatkan untung semaksimal mungkin. Penggunaan Cloud Computing dalam pengembangan bisnis disini juga harus didukung dengan infrastruktur teknologi informasi serta peranan manusia nya juga dalam pengembangan bisnis.

Pengembangan bisnis disini juga harus memenuhi standar operasi seperti Modal belanja yang relative murah, biaya operasional dan skalabilitas performa komputasi. Jenis Cloud Computing yang diterapkan dalam pengembangan bisnis juga beragam seperti Public Cloud, Private Cloud, Community Cloud dan Hybrid Cloud tinggal piilih sesuai kebutuhan bisnis jenis cloud mana yang cocok dalam penerapan dan pengembangannya.

Keuntungan yang diperoleh dalam penerapan cloud computing ini dalam pengembangan bisnis adalah pengadaan infrastruktur teknologi informasi yang dapat ditekan serendah / minimal mungkin, layanan penyimpanan  dalam cloud yang besar serta  manage infrastruktur yang tidak terlalu tinggi. Dalam Cloud Computing juga terdapat kekurangannya yaitu privacy dimana adanya resiko data yang tersimpan dalam cloud dapat diakses oleh orang lain karena hostingan dilakukan bersama sama. Data ownership / kepemilikan data akan beresiko hilang begitu kita upload / simpan data dalam cloud.


Source Jurnal : Pemanfaatan Cloud Computing Dalam Pengembangan Bisnis

Comments

Popular posts from this blog

Asli Indonesia BATIK

Oke kali ini saya bakalan share sedikit karya apa sih yang udah terkenal di manca negara ? Udah pada tau kan Batik itu asli 100% dari INDONESIA ga ada dari negara lain. apa itu batik ? batik berasal dari bahasa Jawa yaitu "Amba" yang arti nya menulis dan titik,kata batik ini merujuk pada kain dengan corak yang dihasilkan oleh bahan "Malam" yang diaplikasi ke atas kain,sehingga menahan masuknya bahan pewarna.udah pada tau kan batik itu apa

[ Part 1 ] Selamat Datang

Hari Senin hari dimana Upacara Bendera dilakukan setiap Hari Senin oleh seluruh Pelajar di Indonesia. “Kak udah kamu siapin semua perlengkapan sekolah kamu ? hari ini hari pertama kamu disini” . Tanya mamah. “udah kok mah aku udah siapin,aku berangkat yah”. “iya hati hati yah”. Bel tanda upacara dimulai berbunyi siswa siswi pun segera ke lapangan untuk mengikuti Upacara Bendera.seorang siswa terlihat kebingungan mencari sesuatu di tas & kolong mejanya berharap mendapatkan sesuatu yang dia cari. “Lo lagi ngapain ?” tanya seorang siswa lainnya. “ini topi gue kayanya ketinggalan dirumah deh gue cari dikolong meja di tas gue engga ada” “yah terus gimana ?” “engga tau gue bingung nih kalo gue ngumpet nanti ada guru yang keliling,gue kena bisa-bisa gue ke BK” “pake aja punya gue” seseorang dari belakang memberikan topinya. “hah ? serius lo ? makasih ya,eh tapi gue belum pernah liat lo.lo anak baru ya ?” “hei kalian yang masih didalam kelas cepat keluar!!” b

Mengenalmu

Tentang kamu....yang membuatku merangkai kata demi kata. Tentang kamu yang selalu ada dalam benakku. Kamu... yang selalu aku sebut dalam setiap do'a. Memandangmu saja, begitu membuatku tenang. Ingin rasanya berada disampingmu, menikmati setiap moment yang silih berganti. Bercanda gurau membicarakan hal hal yang kita suka. Hal konyol menjadi topik yang membuatmu tertawa. Mengenalmu saja sudah membuatku bahagia. Andai... Andai saja aku mengenalmu lebih dulu. Mengenalmu lebih dari sudut pandangku.